Kamis, 27 November 2014

Nasi Tim + Sup jahe Jagung Labu

menu makan ade zalfan kali ini yang anget-anget soalnya ade masih batuk filek jadi untuk ngelancarin pernafasannya biar ingus sama dahaknya keluar saya buat  nasi tim sama sup jahe jagung labu. lumayan makannya cukup bayak walaupun harus sambil jalan-jalan dan harus di gendong....

resepnya simpel ko yang mau buat ini resepnya ga pakai takaran ya, sesuaikan saja dengan porsi makan si kecil di rumah...untuk nasi timnya saya buat dari nasi yang udah mateng jadi bukan dari beras maksudnya biar cepet matengnya (emak2 males) hihihikkkk....

Bahan :
jagung,parut atau haluskan(sesuaikan dengan kemampuan si kecil)
labu siam,parut
kaldu, saya pake kaldu ceker
jahe
bawang putih
seledri

cara buat:
didihkan air kaldu. masukan jahe dan bawang putih yg sudah digeprek (jahenya banyakin ya biar tambah anget rasanya) setelah mendidih masukan jagung,labu siam masak sampai matang kemudian tambahkan seledri. siap disajikan.

untuk penyajiannya tinggal di makan sama nasi tim nya, oh ya bisa juga di tambahi unsalted butter atau evoo (extra virgin olive oil ) sebagai sumber lemak tambahnnya fungsinya untuk naikin berat badan anak klo saya tadi cuma di tambahin evoo saja.

klo mau tinggal tambahin sumber proteinnya boleh protein nabati maupun protein hewani cuma saya ga kasih soalnya lagi ga ada stock daging maupun tahu/tempe di rumah gpp ya de...cepet sembuh ya de biar bisa main-main lagi bareng ayah, ibu dan kk dafi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar