Jumat, 16 Januari 2015

Korean Rolled Eggs dengan Lock & Lock ECook Deco Fry Pan

Yuppss kali ini saya buat makanan korea euyyy hihihikkkk.... idenya sih setelah liat postingan mba Diah Didi yang buat Korean Rolled Eggs dengan menggunakan Lock & Lock ECook Deco Fry Pan eittsss kebetulan banget saya juga punya Lock & Lock ECook Deco Fry Pan ini jadi  sekalian jajal dech kemampuan untuk buat Korean Rolled Eggs.

Korean Rolled Eggs ini sama kaya telur dadar biasa aja dech menurutku dan memang saya sering banget buat dadar telur cuma kan bedanya yang ini dadar telurnya di buat tipis kemudian di gulung, buatnya mudah sih cuma ya harus cepet dan tahan panas pas waktu gulungnya biar bagus dan mulus kemudahan lainnya terletak pada pan nya dimana membuat Korean Rolled Eggs ini menggunakan Lock & Lock ECook Deco Fry Pan yang mempunyai lapisan anti lengket walaupun hanya menggunakan sedikit minyak atau sama sekali tidak memakai minyak goreng hasilnya mulus tanpa lengket2 dan memiliki lapisan tahan panas sehingga memasaknya lebih cepat dan matang merata.

pokoknya memasak dengan menggunakan  Lock & Lock ECook Deco Fry Pan itu menyenakan bukan hanya untuk membuat Korean Rolled Eggs saja tapi untuk membuat masakan lainnya serbaguna dan multifungsi, untuk lebih jelasnya tentang keistimewaan dari Lock & Lock ECook Deco Fry Pan bisa di lihat disini.

oh ya walaupun buatnya mudah tapi tetep saja hasil gulungan buatan saya gak serapi buatan mba DD hehehe beda tangan beda hasil ya walau dengan resep dan alat yang sama hihihikkk.saya tuh masaknya kelamaan jadi telurnya terlalu matang jadinya kering sudah deh menggulungnya dan hasil gulungannya ada yang patah hikhikhik....next harus belajar lagi gulung menggulungnya ^_^

yang mau buat saya saya tulis resep nya ya,seperti biasa aku copas dari blognya mba Diah Didi...

Bahan :
3 butir telur,kocok hingga rata tambahkan garam dan merica bubuk sesuai selera
Daun bawang, iris halus
Bawang bomb, iris halus
Cabai merah, iris halus

Cara Membuat :
panaskan  Lock & Lock ECook Deco Fry Pan, tambahkan sedikit minyak  ratakan denga kuas atau tisuue dapur.
setelah wajan panas masukan setengah kocokan telur tunggu hingga setengah matang tapi atasnya masih basah adonannya.
segera taburkan bawang bombai, daun bawang dab cabe merah lalu gulung hingga padat sisihkan di pinggir wajan
tuang sisa kocokan telur disisi yang masih kosong tunggu hingga setengah matang ( klo keburu matang nanti patah waktu menggulung)
lalu letakan rolled egg pertama, lalu gulung lagi hingga padat sambil terus di bolak balik sebentar hingga set gulungannya
biarkan sebentar agakdingin, baru dipotong2. jadi intinya di goreng 2 kali dan di tumpuk ya...

oh ya klo masih belum paham bisa langsung meluncur ke blognya mba DD aja ya, disana sudah dijelaskan step by stepnya.klo saya sih blm bisa sambil masak barengan difoto sendiri jadi harus ada yang motoin hiikhikhik sementara di rmh saya sendiri ayah kerja ...next time saya akan coba jelaskan sama fotonya ya klo sempet dan ci ayah mau bantuin 
huhuhuhu....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar