Rabu, 14 Januari 2015

Puding Marmer Roti Tawar

Puding lagi hehehe...jangan heran ya klo saya tuh kebanyakan buat puding untuk saat ini ya karena gimana lagi sih puding itu kan buatnya gampang banget...

kali ini saya buat puding "Marmer Roti Tawar" entah yang ke berapa kali saya buat puding marmer roti tawar ini soalnya buatnya mudah dan rasanya tuh enak banget lembut membelai lidah. cocok buat kake-nenek yang giginya ompong hehehe sangking lembutnya bisa juga untuk cemilan baby yang sudah mulai MPASI  untuk baby under 1y SKM tinggal diganti sama santan dan gulanya di skip saja. enak lohhh....

puding marmer roti tawar ini menjadi resep favorit keluarga, saya sudah buat beberapa kali puding ini cuma ini saja yang sempat di foto yang lainnya ga sempet di foto soalnya langsung di makan,kesan marmernya di foto ini ga keliatan sih soalnya puding yang ini saya buat menggunakan cetakan yang kecil.

seperti biasa saya buar puding roti ini menggunakan resep nya mba Diah Didi, yang mau buat bisa langsung ke  blognya mba DD disini...atau bisa lihat disini ya aku copasin, mba DD makasih ya share resepnya...

Puding Marmer Roti Tawar

Bahan :
31/2 gelas air (pake gelas belimbing ya)
4 lembar roti tawar tanpa kulit 
2 btr telur
1/2 gelas SKM
1/2 gela gula pasir
1bks agar2 bubuk plain
2 sdm coklat bubuk,campur dengan 1 sdm air panas
2 sdm margarin
1/4 pasta coklat (saya ga pake)
1/2 pasta vanila (saya pake vanili bubuk)
1/8 garam

Cara Membuat :
campur agar2,gula,garam, air 3 gelas dan vanila, sisihkan.
blender roti tawar, telur, SKM, sisa 1/2 gelas air, sampai halus.
didihkan campuran agar2 hingga mendidih, masukan blenderan roti yang sudah halus , masak sebentar hingga mendidih kembali. masukan margarin cair aduk rata, matikan api.
bagi adonan agar2 menjadi 2 bagian, 1 bagian biarkan kuning, 1 bagian lagi tambahkan pasta coklat dan coklat bubuk. aduk rata agar tidak bergerindil.
tuang kecetakan adonan kuning dan coklat selang seling hingga terbentuk motif marmer.
biarkan sampai mengeras,sajikan dingin lebih enak.

***Selamat Mencoba***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar