Selasa, 27 Januari 2015

MPASI : Nasi Tim Sayur Telur Kukus

Udah lama ga posting makanan buat zhalfan nih padahal ya tiap hari juga bikin makanan, cuma ya itu ga bisa di foto tiap buat makanan saking repotnya karena sekarang zalfan udah ga bisa di tinggal lama-lama sekarang tuh sudah bisa berdiri sendiri tapi masih belum seimbang harus ada pegangan jadi klo ditinggal takutnya tuh jatuh.

yang sempat saya buat dan yang bisa saya abadikan ya cuma nasi tim sayur telur kukus ini, jadi sekarang tuh zalfan giginya sudah ada 4, 2 di bagian atas dan 2 lagi di bagian bawah jadi makannya sudah pingin nasi utuh sih sebenernya kayak yang di makan sama kakanya, ya cuma saya masih ga tega klo mkn nasi barengan sama kita sekeluarga soalnya kadang masih ada nasi yang keras maklum lah karena saya menanak nasinya di magicom  untuk 2/3 hari makan hihihikkk ibu pemalas ya...jadi kadang suka ada yang kerasnya,karena itulah klo zalfan mkn masih dibuat terpisah.

nah nasi tim sayuran ini cocok banget buat zalfan yang sudah ada giginya berhubung dirumah lagi ga punya daging kepaksa deh mamamnya sama telur...cara buatnya gampang aja sih saya peke nasinya langsung dari nasi yang sudah mateng jadi bukan dari beras biar cepet aja gitu matengnya lagi2 emaknya ga sabaran huahuaha...

sebelum di kukus
cara buatnya gampang ko tumis duo bawang dengan butter setelah harum masukan sayuran (sayuran opsional ya) sayapake wortel setelah layu tambahkan 1 centong nasi aduk sampai rata kemudian tambahkan air kaldu kira2 saja ya soalnya saya ga ngukur sih cuma pake insting, biarkan sampai nasi agak lembek setelah itu masukan ke pingan tahan panas sebelum dikukus pecahkan telur di atas nasinya taburi dau bawang,siap untuk di kukus
setelah matang angkat,sajikan...siap dinikmati....

mudah kan???
yukkks buat dirumah buat putra/putrinya buat dewasa juga bisa klo untuk dewasa tinggal tambahin bumbu2 aja biar tambah gurih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar