Jumat, 21 September 2012

Zebra Cake Putih Telur

Lumayan banyak nih persediaan putih telur yang dikasih bunda mala sisa dari bikin blackforest,aku minta aja buat bikin zebra cake ini setelah di ukur cukup untuk buat 1/2 resep ga apa2 yang penting bisa belajar bikin zebra cake ini....setelah browsing ke mba google akhirnya nemu resep zebra cake putel ini,resepnya mba Dewi Pratiwi dapur "rumahmesaeed"...http://rumahmesaeed.blogspot.com/2012/02/zebra-cake-putih-telur-2.html#.UFwAF66tdNY
saya membuat cake ini hanya setengah resep,hasilnya lembut cuma bau amis dari putelnya masih kecium walaupun sudah di kasih essense almond klo saya kurang suka bau amis telur jadinya pingin muntah karena enek ^_^...untuk warnanya aku kasih warna sesuai pelangi (rainbow) biar seru jadinya ceria.yang mau coba silakan....

biar lebih jelas aku tulis ulang ya :
Zebra Cake Putih Telur
Modified by Teawe

Bahan I :
600 ml Putih Telur
275 gr Gula Pasir
1/2 sdt Garam
 14 gr Cake Elmusfier
1/2 Vanili Bubuk

Bahan II :
300 gr Tepung Terigu All Purpose
1 sdt Baking Powder

Bahan III :
75 gr Margarin, Cairkan
1 sdt essence tutty fruty ( saya pake 1sdt Almond Essence)

Bahan IV :
Pewarna Coklat Pasta, Pasta Pandan, Pink colour wilton (saya pake pasta sesuai dengan warna pelangi rainbow merk kupu-kupu)


Metode :
1. Panaskan Kukusan terlebih dahulu.
2. Bahan I : Kocok putih telur hingga mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus di mixer. Tambahkan garam, cake elmusfier, dan vanili bubuk. Kocok kembali hingga mengembang dan kental. 
3. Masukan bahan II sedikit demi sedikit sambil terigu dan baking powder-nya di ayak lalu aduk dengan spatula, aduk hingga rata.
4. Tuang bahan III aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.
5. Bagi adonan menjadi 4 sama rata, 1 biarkan putih dan 3 lainnya beri pewarna makanan secukupnya.
6. Siapkan loyang bulat ukuran diameter 22cm, lalu tuang dengan centong kecil/ sendok sayur ukuran kecil. Tuang adonan putih terlebih dahulu di tengah loyang, lalu tuang kembali adonan coklat 1 centong kecil juga di titik yang sama, kemudian adonan hijau di titik yang sama juga di tengah, terakhir adonan pink. Ulangi kembali begitu seterusnya sampai adonan habis. Hingga berbentuk seperti gambar di bawah. Kukus selama 20-25 menit hingga matang. Angkat, dinginkan. Potong-potong.   

sebelum di kukus

hasilnya setelah di kukus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar