Senin, 27 Oktober 2014

MPASI : Oat Butter Cookies 8+

kali ini mau upload kreasi cookies buat Mpasinya ade zhalfan buat finger food soalnya sekarang ade udah boleh makan cookies untuk selingan makannya. resepnya saya dapat dari grup SAM (sharing asi mpasi),kenapa saya buat cookies ini ga beli coz cookies yang banyak beredar dipasaran itu ada yang pake gula dan juga mungkin pake pengawet pokoknya sebisa mungkin untuk ade aku akan buat deh pokoknya homemade, hidup MPASI Homemade xixixi...
sesuai dengan namanya cookies ini bahan utamanya oat, aku pake quaker oat yang bungkus biru klo yang bungkus merah itukan yang instans  nah yang bungkus biru itu harus dimasak dulu jadi aku pilih yang bungkus biru pokonya no instan-instan ^_*. untuk butternya pilih yang unsulted butter yah artinya butter tanpa garam udah tau kan buat baby under 1y no gula & garam (ingat...ingat ting* hehehe)
buat bunda-bunda yang mau buat ini resepnya,gampang ko cuma campur pake tangan trus bentuk deh. pastinya enak dan sehat buat baby kita...
Bahan:
Unsalted butter 50gr
Oatmeal 5sdm (yang sudah di blender halus)
Kuning telur 1btr
Keju parut 1sdm

Cara membuat:
Campur semua bahan jadi satu, uleni hingga kalis (bisa dibentuk),Bentuk sesuai selera,klo aku bentuknya bintang-bintang kemudian panggang sampai matang.
***selamat mencoba***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar