Senin, 27 Oktober 2014

HOMEMADE STRAWBERRY ICE CREAM

mumpung ade zhalfan masih bobo nih yukkk ah kebut nulisnya, klo udah bangun jangan harap bisa ngelakuin apa-apa yang ada di ganggu nih di acak2 semua laptopnya.
ini kan ceritanya arsip lama jadi bulan2 kemarin tuh musim kemarau panasnya tuh minta ampun kepikiran untuk buat ice cream, liat2 di grup juga lagi bahas soal ice cream ekonomis tapi aku ga tertarik ah sama resepnya coz di resepnya ada yang pakai sp sama tbm segala untuk melembutkan dan mengembangkan ice creamnya akhirnya cari-cari resep yang tanpa pengembang terdamparlah di blog nya mba Nina cocok dengan resep dan cara buatnya juga praktis gampang banget
kebetulan di rumah masih ada stock whippycream haan tinggal beli strawberrynya klo skm sih di warung sebelah juga ada, strawberrynya nitip ke ayah suruh beli di superindo...eh waktu pulang kantor bener deh ayah bawa strawberry ga pake lama langsung buat, rasanya enak, lembut, seggerr banget dari strawberrynya ga kalah sama ice cream pabrikan yang terkenal itu xixixi...

ini resepnya copas dari blognya mba Nina
Bahan :
150 gr whipcream bubuk
300 ml air dingin
100 gr strawberry, blender halus
200 gr strawberry cincang kasar (aku ka pake coz ayah belinya cuma 1 pack)
150 gr susu kental manis putih
1 sdt air lemon
Topping :
anything you like, bisa pakai wafer, permen warna warni atau biskuit.
aku gak pakai topping hanya menambahkan wafer roll dan fresh strawberry
Cara Membuat :
- Kocok whipcream bubuk dan air es hingga kaku dan mengembang. Simpan di dalam lemari es.
- Campurkan strawberry yang sudah dihaluskan, susu kental manis dan air lemon. Aduk hingga rata dan tuang ke dalam kocokan whipcream. Kocok rata.
- Masukkan strawberry cincang, aduk hingga rata.
- Tuang ke dalam wadah kedap udara atau bisa juga dituang di loyang. Ratakan dan bekukan dalam freezer. Apabila memakai loyang, alasi dengan alumunium foil ya.
- Sajikan ketika sudah beku. Hias sesuai selera.
***selamat mencoba***
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar