Rabu, 26 Desember 2012

Brownies Kukus Mekar Ny.Liem

Wah baru kesampaian nich buat Brownies kukus mekar resenya Ny.liem...secara brownies kukus mekar ini sudah wara wiri di grup sebenarnya resepnya sudah lama bahkan pernah di share juga sama mba Diah didi di grup LE ya cuma waktu itu aku belum tertarik tuk buat tapi setelah sekarang rame dan menjadi perbincangkan ko ya jadi penasaran...
lagi2 karena berbagai kesibukan(so sibuk ye wkwkwk) baru bisa buat sekarang itupun karena memanpaatkan sisa tepung,gula dan susu UHT yang masih ada dan juga karena "si kecil" ga ada di rumah sudah liburan bareng neneknya ke surabaya nah aman dech ga ada yang ganggu lagian juga ibunya boring banget nich di rumah ga ada kerjaan ya apa lagi kalau ga bereksperimen di dapur.
sempat was-was buat brownies ini takut kena kutukan alias ga mekar,tapi hasilnya benar-benar mekar sempurna  sampai takjub waktu buka dandang hasil yang memuaskan dan memang banyak yang share di milis ga ada yang pernah gagal buat brownies kukus mekar ini,slalu tersenyum dengan manis ^,^...
hasilnya lembut seperti kapas empuk menul-menul,saya buat 1/2 resep hasilnya menjadi 20 buah saya pake cetakan pie karena di rumah ga ada cetakan bolu kukus,apinya harus besar ya sudah beruap banyak dan juga isinya sampai penuh,yang mau buat yuk buat enak lo sebagian saya kasih filling blueberry paletta,Yang mau buat ini resepnya...


Bahan:
A.
400 gr gula tepung (saya pake gula pasir)
200 gr telur(sekitar 4 buah)
320 cc air (aku pake susu UHT)
1/2 sdt vanilla

B.
400 gr tepung terigu cap segitiga biru
50gr cacao powder(saya pake vanhouten)
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder (saya pake BPDA)
C.
20 gr cake emulsifier (saya pake TBM)

D.
50 gr chocolate chip 
 
Cara Membuat:

  1. Kocok bahan A  dengan kecepatan tinggi sekitar 5 menit.
  2. Masukkan bahan B, kocok selamat 1 menit,kecepatan mixer rendah.
  3. Masukkan bahan C, kocok lagi dengan kecepatan tinggi sekitar 15 menit hingga adonan kental.
  4. Tambahkan bahan D, aduk hingga rata.
  5. Siapkan cetakan bolu kukus (saya pake cetakan pie) , alasi dengan cup kertastuangi adonan (sampai penuh ya)
  6. Kukus selama kurang lebih 16 menit dengan api besar. 
 **** SELAMAT MENCOBA****
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar