Rabu, 02 Desember 2015

Kue Lumpur Kentang

Yuuhuuuyyyy lagi seneng nih sekarang aku punya gadget baru di dapur alhamdulillah punya snack maker baru yang ada lapisan teflon nya, sebenernya sih udah dari dulu-dulu pingin banget snack maker ini tapi baru sekarang dech kesampaian, yang saya punya snack maker dengan 7 lubang yang diameternya 8 cm....

untuk percobaan pertama saya buat kue lumpur kentang,kenapa saya tuh pingin banget beli snack maker cetakan kue lumpur ini ya karena saya sama suami tuh suka banget sama kue lumpur, klo ke toko kue pasti deh kue lumpurnya ga pernah ketinggala juga xixixi, klo udah punya cetakan sendirikan bisa kapan saja bikin sendiri di rumah kue lumpurnya ga harus beli lagi ya itung2 belajar buat kue-kue gitu karena kan cita-cita saya tuh nanti pingin bisa terima orderan snack box gitu dehh (hehehe bisa ga ya,klo ga cape sih).

snack maker ini tidak hanya untuk kue lumpur saja sih bisa juga untuk membuat martabak mini, pukis bulat, bika ambon mini, bisa juga loh untuk menggoreng kaya bakwan jangung atau lainnya yang tentunya dengan sedikit minyak sayur lebih sehat kan???

untuk resep kue lumpur ini banyak loooh ada beberapa versi juga cuma biasa klo saya tuh cari resep yang simpel dan yang bahan-bahannya tuh yang ada stock di rumah, kemarin saya buat kue lumpur menggunakan resepnya mba Diah didi buatnya tuh gampang tinggal diblender semua bahan-bahannya jadi deh, juga hanya menggunakan 2 butit telur berhubung harga telur lagi mihilll banget jadi cari yang telurnya dikit tapi rasanya tetap wenaakkkk hehehe...lain kali saya akan buat lagi deh dengan resep lainnya biar tau juga perbedaan rasanya, coz ada beberapa versi juga ada yang memakai kombinasi telur utuh sama putih telur ada juga yang adonannya tuh di masak dulu kaya buat kue sus, duh jadi ngecesss nih pingin kue lumpur lagi tunggu aksi ku ya ^_^

oh ya dengan cetakan lumpur yang saya punya ini jadinya hanya 16 buah dikit sih tapu puas deh kenyang juga karena ukurannya besar bukan yang mungil hehehe...

yang mau buat nih aku tulis ulang resepnya,makasih ya mba Diah Didi resepnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar