Selasa, 16 Oktober 2012

Nugget Home made

sebelum di goreng
Tadi pagi dhafian pingin sarapan sama nugget kebetulan stock di rumah sudah habis tadinya mau nitip beli ke ayahnya yang mau ke luar tapi di pikir-pikir kenapa ga buat sendiri dengan bahan yang kita pilih sendiri dan tanpa pengawet ataupun MSG yang berlebihan tentunya, lebih sehat....jadilah " Nugget Ayam Sayuran Keju" ini. untuk resep ini aku bikin 1/2 resep karena disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di rumah. resep aslinya bisa di lihat disini ya, aku ambil dari blognya mba Diah Didi.
yang mau coba silakan aku tulis ulang resepnya:

sebelum di goreng
Bahan:
500 Gram Ayam Cincang
2 lembar roti tawar tanpa kuli (rendam pakai susu lalu peras)
50 gram buncis,potong kecil2
50 gram wortel,potong kecil2 (aku di parut kasar)
telur ayam 2 butir
Keju parut 100 gram
 Bumbu :
1 bungkus( 10 gram ) kaldu bubuk
2 siung bawah putih
3 siung bawang merah
1/2 sdk teh merica bubuk
1/2 sdk teh pala bubuk
1/2 sdk teh garam atau sesuai selera
1 sdk teh gula pasir
Utk pelapis :
Telur ayam 2 butir
1/2 sdk teh garam
250 gram terigu
150 gram tepung panir khusus nugget (aku pake bread crumbs mama suka)
Cara Membuat :

- cincang ayam kecil-kecil (aku di blender)
- haluskan  bumbu sampai halus
- campur ayam cincang dengan bumbu halus dan telur,masukan keju parut dan sayuran       aduk rata.cicipi rasanya
- masukan pada loyang segiempat ratakan alasi bawahnya dengan plastik,kukus 30-40 menit.dinginkan potong-potong sesuai selera
-Gulingkan potongan nugget ke terigu,celup ke telur dan gulingkan lagi ke tepung panir. Simpan nugget siap goreng ini dalam wadah tertutup di kulkas sebentar,biar tepung panir melekat sempurna.
- goreng secukupnya.

*** Selamat Mencoba ***

4 komentar:

  1. Berbeda tidak ya kalau memakai tepung roti tetapi tidak memakai tepung panir... ?

    BalasHapus
  2. @ anonim: klo menurutku sih tepung roti sama tepung panir sama deh xixixi soalnya disini klo saya beli tepung panir ya bilangnya tepung roti juga, cuma tepung roti itu yg halus ya ko tepung panir yang agak kasarnya...

    BalasHapus
  3. Roti tawarny buat apa mb? Koq g dimasukin? :p

    BalasHapus