Minggu, 19 Mei 2013

Marmer Cake

Marmer Cake ini sudah jadi daftar antrian resep yang harus di buat,karena penasaran dengan resep ini yang sudah di buktikan oleh beberapa teman yang katanya enak,lembut banget dengan menggunakan bahan yang sederhana.
cuma belum sempat membuatnya,baru sekarang bisa buat marmer cake ini sekaligus dengan setoran event Berani Membuat Sendiri (BMS)
keliatan kan teksturnya lembut banget
kebetulan di fb ada grup baru namanya BKR (Bakul Kue Rumahan) sebenarnya aku belum termasuk kue rumahan cuma di grup BKR itu siapa saja boleh gabung yang mau belajar mengenai dunia perbakingan nah aku jadi salah satu anggotanya.
grup BKR itu punya event namanya berani membuat sendiri.untuk event yang pertama aku ketinggalan karena belum gabung,nah untuk event yang ke 2 ini aku coba untuk ikut setor tantangan bulan ini yaitu marmer cake resep pa sahak pribadi.
karena baru pertama kali membuat marmer cake ini hasilnya masih berantakan bentuk marmernya belum terbentuk sempurna next mungkin akan lebih baik lagi...ada tragedi waktu cake dibalik ke atas piring cakenya nempel di pirinya jadi hasilnya ga cantik deh bentuk marmernya hihihikkk...
walaupun bentuknya belum sempurna tapi rasanya jangan ditanya lagi pokoknya top markotop deh enak plus lembut banget, recomended untuk yang mau coba resep pa sahak ini...yang mau coba ini resepnya aku buat 1/2 resep dari resep berikut...
Marmer Cake Pa Sahak
Bahan :
10 butir telur,
250 gram gula pasir,
20 gram emulsiefier,
300 tepung terigu,
30 gram maizena,
30 gram susu bubuk.
200 gram margarin cair
100 gram minyak sayur.
2 sdm coklat bubuk

cara membuat :
1. Panaskan oven dengan temperature 180’C (tergantung masing2 oven)
2. Siapkan loyang tulban lalu poles dengan margarin dan ditaburi tepung terigu, sisihkan
3. Campur jadi satu margarine cair dan minyak, sisihkan
4. Dalam mangkuk campur semua bahan kering dan masukkan telur, kemudian dikocok hingga mengembang kurang lebih 10 menit
5. Masukkan campuran margarine, aduk balik hingga rata
6. Ambil 100 gram (lebkur 3 sendok sayur) adonan, lalu tambahkan coklat bubuk
7. Tuang ½ bagian adonan ke dalam Loyang tulban, lalu tambahkan ½ bagian adonan coklat sesendok2 di beberapa tempat, lalu dicoret pake tusuk sate/garpu
8. Tuang sisa adonan putih dan beri adonan coklat sama seperti tadi, lalu dicoret-coert mambentyuk motif marmer
9. Panggang selama 35-40 menit atau sampai matang. Begitu matang langsung di keluarkan dari loyang agar cake tidak menciut.

****selamat mencoba****
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar